Liburan 4 Jam di Nusa Lembongan

Jadi, karena akhir akhir ini frekuensi bepergian saya lagi lumayan banyak, ada baiknya jika saya bagikan aja cerita cerita perjalanan singkat saya. Untuk posting yang ini, saya mau posting yang santai dulu aja, ke Nusa Lembongan sama Nusa Ceningan.

Mungkin karena emang udah berdomisili di Bali, sebenernya udah banyak yang ngajak jalan ke dua pulau kecil yang berlokasi di bagian tenggara pulau Bali. Tapi entah kenapa, prioritas nya selalu berubah lagi, berubah lagi, dan ending nya nggak jadi-jadi. Sampai akhirnya, teman teman instruktur saya dari Jakarta pun mampir ke Bali, dan akhirnya saya ikutan deh nyebrang ke Nusa Lembongan. Walaupun cuma one day trip, tapi seru kok karena akhirnya setelah hampir 1 tahun, bisa kangen kangenan sama temen temen saya.

Untuk ke Nusa Lembongan ini sebenernya relatif mudah dan bisa one day trip. Waktu saya kemarin itu saya ambil speed boat dari Sanur. Harga nya 100 ribu sekali jalan. Perjalanan ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit dari Sanur menuju Nusa Lembongan, begitu juga sebaliknya.

Nah, pas udah sampe Nusa Lembongan tuh secara nggak langsung kita diharuskan untuk sewa motor. Karena ya emang transportasi di sana cuma motor dan motor gede; yang menurut saya lebih kaya Bemo. Jadi kembali lagi niatnya ke Nusa Lembongan pengen ber plesir di resort atau pengen eksplor pulau nya? Nah, kalo mau eksplor pulau nya sewa deh motornya. Harga per hari nya antara 70-80 ribu rupiah. Tapi perlu diperhatikan, biasanya tuh bensin nya kosong. Nah bensin nya tuh harganya 25 ribu untuk botol besar, kira kira 2 liter lebih dikit.

Karena saya cuma waktu sekitar 4 jam sebelum speed boat berangkat kembali ke Sanur, jadi kami memutuskan untuk langsung ke Nusa Ceningan dulu. Jadi buat ke Nusa Ceningan itu tuh kaya ada jembatan kuning yang terkenal itu. Dan beberapa waktu lalu, jembatannya sempet roboh kan. Tapi pas kami berkunjung, jembatannya udah di renovasi dan udah bisa dilewatin sama motor lagi.

Nusa Ceningan tuh lebih kecil daripada Nusa Lembongan. Dan obyek wisata nya lumayan deketan satu sama lain, jadi dalam waktu 4 jam itu bisa dapet main main di Mahana Point, Blue Lagoon, Secret Point Beach sama Devil's Tear. Nah, kalo suka nonton The Amazing Race, Blue Lagoon ini tuh sempet dikunjungin pas season 28 untuk road block free fall 12 meter.

Previous
Previous

Bangkok: City Overview

Next
Next

Freelancer’s Toolkits