Journal

Featured Artwork for Asian Games 2018: Express the Energy

Saya tuh tipe desainer yang lumayan kurang produktif kalo soal submit karya gitu. Tetapi ketika promosi artwork submission untuk Asian Games 2018 bertajuk "Express Your Energy" bermunculan di beranda media sosial saya, entah kenapa ada niat saya untuk berkontribusi. Hitung-hitung sebagai sarana ekspresi idealisme saya.

Beberapa minggu kemudian, saya dikabari seorang teman bahwa karya saya masuk di video promosi kanal YouTube Asian Games. Dan selang beberapa hari setelahnya, seorang teman lainnya melaporkan bahwa video YouTube itu ditayangkan di video tron bandar udara Ngurah Rai. Kemudian saya baru tahu kalau tayangan tersebut muncul di videotron-videotron di beberapa kota besar di Indonesia. Dan ya, dengan karya saya yang muncul hanya beberapa detik disana.

IMG_6170.PNG

Kaget, sih. Karena saya desainer grafis 2 dimensi, jadi saya nggak pernah tau rasanya lihat karya sendiri dalam mode video. Beneran deh. Rasanya seneng banget. Dan besoknya saya beneran ke bandara buat liatin karya saya di videotron. Norak banget kalo dipikir-pikir. Tapi ya semoga, dari hal kecil ini bisa jadi motivasi saya, yang notabene seorang desainer grafis lepas untuk tetap berkarya. Dan semoga suatu saat nanti bisa dipercaya untuk memberi kontribusi dalam skala yang lebih besar untuk negara. Terima kasih atas event yang luar biasa, @asiangames2018!

DailyReevo Saulus